Pertemuan Ilmiah Penguatan Kompetensi Dokter dalam Implementasi Kebijakan Integrasi Layanan Primen dan Rapat Kerja Nasional BKS-IKM-IKP-IKK-FKI dan IV PDK3MI Regional IV Tahun 2024

 

 

Perhimpunan Dokter Kedokteran Komunitas dan Kesehatan Masyarakat (PDK3MI) dan Badan Kerjasama Ilmu Kesehatan Masyarakat Ilmu Kedokteran Pencegahan Ilmu Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran Se-Indonesia (BKS-IKM-IKP-IKK-FKI) Regional IV menyelenggarakan pertemuan Ilmiah yang mengangkat tema utama  “Penguatan Kompetensi Dokter dalam Kebijakan Integrasi Layanan Primer” pada tanggal 3-4 Agustus 2024. Kegiatan ini akan diadakan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Jl. Kaligawe Raya Km 4Semarang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarkan program pemerintah yaitu transformasi kesehatan untuk memperkuat pelayanan primer sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan. Tema ini sangat relevan dengan perkembangan terkini di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan primer di Indonesia. Adapun beberapa kegiatan yang antara lain Rapat Kerja Organisasi dan Rapat Kerja, Pertemuan Ilmiah, Konvokasi ke-8 FISPH dan FISCM, Pelantikan Pengurus Pusat dan daerah BKS-IKM-IKP-IKK-FKI PDK3MI.

 

Pada kesempatan itu pula, ikut serta melibatkan dosen-dosen IKM Fakultas Kedokteran UNS yaitu Prof Ari Natalia Probandari, dr., MPH, Ph.D, dr Vitri Widyaningsih, MS, Ph.D, Dr Eti Poncorini Pamungkasari, dr, M.Pd , Arsita Eka Prasetyawati, dr., M.Kes, dr Victoria Husadani Permata Sari, MKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Prof Ari Natalia Probandari, dr., MPH, Ph.D juga menjadi salah satu narasumber dengan topik Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dalam Konteks Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Indonesia: Peluang dan Tantangan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *